Zarco: A Great Racer and A Dumb Fuck Anti-Mask

 Zarco adalah salah satu pembalap terbaik di MotoGP dan saat ini memimpin perolehan point setelah Race 2 @ Qatar. Zarco juga adalah pemenang Moto2 back to back, 2016 dan 2015. 



 Tapi, dalam wawancara ini, ia menyatakan anti vaksin Covid-19 dan anti mask. Menunjukkan bahwa ahli sekalipun, rider level dunia bisa jadi dumb fuck karena tidak tahu informasi. Well, mereka devote waktunya hanya untuk balap. Tidak ada waktu untuk yang lain. So, yeah.... dumb fuck.

Let’s drastically change the subject. Did you get the vaccine?

“No.”

Why?

“Because I don’t trust in the people who are behind all this… No… I don’t feel comfortable. We don’t know what it really is. At the beginning we had a certain freedom of thought. There was a discussion whether we were being manipulated or not. Now it’s like, ‘Listen to me and do what I say.’… And I don’t like it. But I don’t judge those who accept the vaccine. I understand it.

It’s much more difficult to go against the tide. I tried to defend my point of view last year by not using the mask, but I was warned by IRTA that I would be banned from racing if I didn’t use the mask… and I had to use it.

I’m not that revolutionary because if I don’t race I won’t be able to pay the mortgage on my house and so on. So I have no option other than to stay silent and go on. Maybe at the end I will have to get vaccinated if I want to keep racing because it may get compulsory.” 

Terjemah:

Ganti subjek. Bagaimana tentang vaksin?

Tidak

Kenapa?

Saya gak percaya orang di belakangnya. Saya gak nyaman. Saya gak tahu apa isinua. Awalnya, kita punya kebebasan berfikir. Kita bisa diskusi apa ini manipulasi atau bukan. Tapi, sekarang jadinya 'Dengar saya dan ikuti kata saya .... ' Saya gak suka ini. Tapi, saya akan menghakimi yang divaksin. Saya ngerti.

Sulit kalau melawan arus. Aku mencoba bertahan dengan gak mau pakai masker, tapi saya diperingatkan IRTA bahwa nanti aku bisa dilarang balap kalau gak pakai masker dan ini wajib.

Aku gak mau terlalu frontal nentang. Kalau gak balap, aku gak akan bisa bayar tagihan rumah, dst. Jadi, aku cuma diam aja dan ngikutin. Mungkini nanti aku bakal divaksin supaya bisa terus balap kalau memang itu diwajibkan.

Sumber: PecinoGP

Damn... Zarco. 👎

Comments