Video: Valentino Rossi Menunggangi F1 Mercedes dan Lewis Hamilton Menunggangi Yamaha M1 MotoGP


Pada tanggal 9 Desember 2019, dua juara dan juga ikon dari F1 dan MotoGP, Lewis Hamilton dan Valentino Rossi, bertukar tunggangan. Rossi menggunakan F1 Mercedes Lewis tahun 2017 dan Lewis menggunakan M1 2019.

Kedua kubu dilaporkan saling memuji kedua pembalap. Strategy Director Mercedes F1 Motorsports James Vowles mengatakan bahwa pendekatan Rossi dalam mengendarai F1 sangat akurat. "Dasarnya sudah tepat, yaitu ia memposisikan mobil di jalur yang tepat dan mengontrolnya, ia juga mengerem di akhir tikungan sehingga kecepatan sudutnya lebih tinggi. Saya yakin seperti itulah cara membalapnya di motoGP. Cara membalapnya sangat menarik untuk dilihat", ujar James.

Di bawah adalah video Lewis di M1 Rossi.


Dalam sesi ini, hasil terbaik Lewis 5 detik di bawah catatan terbaik Rossi sementara Rossi 1,5 detik di bawah Lewis.

Untuk persiapan event ini, Lewis sudah beberapa kali mencoba motor SBK. Sementara itu, Rossi punya pengalaman lebih panjang dengan F1. Ia juga pernah bertukar tempat dengan F1 Michael Schumacher pada tahun 2010 dan 2004. Pada 2004, disebutkan bahwa Schumacher kagum melihat hasil Rossi. Bahkan, bos Ferrari serius berani mengontrak Rossi untuk pindah ke F1.

Comments